Cara Jitu Memperbaiki Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition yang Hardbrick

Baiklah sobat kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial sederhana yang masih berkaintan dengan dunia smartphoen Xiaomi, akan tetapi pada kali saya akan berbagi sebuah tutorial cara memperbaiki smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition yang sedang mengalami kendala yaitu Hardbrick.

Banyak sekali saat ini bagi para pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition yang sedang mengalamai kebingungan yaitu bagaimana ya cara memperbaiki smartphone yang sedang dalam keadaan bootloop (Hardbrick). Padahal tutorial yang beredar di google cara memperbaiki smartphone yang Hardbrick sangatlah banyak apakah bisa di gunakan untuk smartphoen Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition ini? Ataukah memang ada cara khusus untuk memperbaikinya?

Nah yang perlu di ingat sobat jika smartphoen Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition anda sedang mengalami masalah baik itu sedang dalam keadaan Bootloop, Hardbrick, atau juga sedang dalam keadaan mati total anda jangan panik sobat, karena ada satu cara untuk memperbaiki smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition anda yang sedang mengalami kendala masalah di atas dengan cara melakukan Unbrick.


Akan tetapi pasti sobat sering bertanya seperti ini, mas apakah tutorial cara Unbrick atau cara bootloop yang ada di google bisa di pakai untuk Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition ini juga? Kan banyak tuh tutorial cara memperbaiki smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang sedang mengalami kendala Hardbrick atau juga Bootloop kan sama-sama Xiaomi Redmi 3? Ynag perlu sobat ingat bahwa tidak semua tutorial yang ada di google bisa di pakai untuk semua versi smartphoen Xiaomi sobat. Bahkan meskipun sama-sama menggunakan versi Xiaomi yang sama tapi belum tentu bisa juga misalkan seperti ini sobat.

Tutorial yang ada di google itu cara memperbaiki smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang Bootloop atau Hardbrick apakah bisa juga untuk Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition? Nah jika ada yang bertanya seperti ini sobat belum tentu karena setiap tutorial itu pasti menggunakan bahan yang berbeda-beda pula kadang memang ada yang khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro terkadang ada juga yang khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition, jadi hanya itu saja sobat tutorial yang ada di google belum tentu bisa di pakai untuk semua versi smartphone Xiaomi.

Jadi buat anda yang pada saat ini mengalami masalah yaitu smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition anda sedang dalam keadaan Hardbrick dan ingin memperbaikinya sobat bisa melihat panduan tutorial di bawah ini dengan seksama dan dengan baik-baik.

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Jitu Memperbaiki Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition yang Hardbrick:

  • Langkah yang pertama yaitu jika kondisi smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition anda dalam keadaan mati, Tekan dan kemudian tahan tombol Volume Atas, Volume Bawah, serta tombol Power secara bersamaan.
  • Setelah itu sambungkan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition anda ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel USB
  • Jika sudah tunggu sampai logo MI nya muncul jika sudah muncul sobat lepas tombol Power akan tetapi perlu di ingat bahwa tombol volume atas dan tombol volume bawah jangan di lepas (masih ditekan jangan di lepas hanya tombol power saja yang di lepas)
  • Setelah itu sekarang sobat buka "Device Manager" pada windows > Port dan coba sobat perhatikan apakah smartphone Xiaomi Redmi Note 3 anda sudah terdeteksi sebagai "Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E (COMx)"
  • Terus tahan dan sobat tekan tombol volume bawah dan volume atas hingga 10-15 detik yang pastinya sampai smartphoen Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition anda masuk ke booting Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (Cek Device Manager > Port)
  • Nah pada tahap ini kita akan melakukan Flashing via Mi Flashtool (Untuk versi terbaru sobat bisa mendownloadnya DISINI)

Nah sobat ini ada sedikit informasi tambahan untuk sobat bagi sobat yang belum tahu bagaimana cara masuk ke dalam Mode Download EDL pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition sobat bisa melihat caranya di bawah ini.

  • Masuk ke menu "Setelan/Setting"
  • Kemudian sobat pilih menu "Setelan Tambahan ---> Developer Mode ---> Centang USB Debugging (Jika tidak ketemau sobat bisa masuk ke dalam menu "Setelan/Setting ---> Tentang Ponsel ---> dan setelah itu sobat tekan tap 7x pada Miui Version agar USB Debugging nya aktif)
  • Setelah itu sobat Install Minimal ADB dan Fastboot untuk bahan sobat bisa Download Disini (Install di PC/Laptop yang sedang sobat gunakan)
  • Setelah itu sobat jalankan Minimal ADB dan Fastboot tadi lalu sobat ketikkan perintah "adb device" lalu sobat tekan tombol "Enter" (Tidak pakai tanda petik"
  • Lalu lanjut dengan mengetikkan perintah "adb reboot edl" (Pasikan kondisi Xiaomi Redmi Note 3Special Edition anda sudah dalam keadaan terhubung ke PC/Laptop dengan menggunakan USB)
  • Sekarang silahkan sobat flashing dengan menggunakan Mi Flashtool.
Demikianlah sobat tutorial cara memperbaiki smartphoen Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition yang sedang dalam keadaan Hardbrick, jika tutorial di atas sobat masih belum mengerti dan belum bisa memperbaiki smartphone sobat dengan baik, sobat bisa melihat tutorial yang ada DISINI barang kali tutorial yang satu ini bisa berjodoh dengan sobat.

Cara Jitu Memperbaiki Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Special Edition yang Hardbrick Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adara Fradella Ulani

0 comments:

Post a Comment

● Terimakasih telah membaca artikel ini.
● Berkomentarlah dengan bijak dan sopan.
● Tinggalkan komentar jika anda menemukan masalah.
● Berkomentar dengan URL ( mati / hidup ) akan kami hapus.