Cara Mematikan (Disable) Driver Signature Verification di Windows agar Mi Flashtool Berjalan dengan Lancar

Hallo gays berjumpa lagi dengan kami, saat ini admin idexiaomi.com akan membagikan sebuah tutorial sederhana yang tentunya berkaitan erat dengan dunia Xiaomi. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi masalah yang terjadi pada Driver Signature Mi Flashtool, Jadi nanti kami akan membagikan cara Disable secara permanen pada driver Signature Mi Flashtool di Windows.

Mungkin dari sobat semua pasti ada yang mengalami gagal install aplikasi Mi Flashtool di PC/Laptop yang sobat gunakan benar bukan? Pada semua sudah di install dengan benar dan driver juga sudah terpasang dengan benar akan tetapi tetap saja Hp Xiaomi anda tidak terbaca di PC/Laptop yang sobat gunakan. Hmm mungkin akar dari permasalah tersebut ada di Driver Signature, jadi untuk mengatasi masalah tersebut sobat dapat melihat panduan tutorialnya yang ada di bawah ini, kita akan melakukan Disable secara permanen pada Driver Signature Verification on Windows.

Cara Mudah Mematikan (Disable) Driver Signature Mi Flashtool di Windows

Pasti dari sobat semua banyak yang bertanya-tanya apa itu Driver Signature Verification? Ya pasti banyak bukan? Driver Signature Verification merupakan salah satu driver bawaan yang ada pada sistem operasi windows yang sudah ada sejak lama dari windows vista sampai ke windows 10 yang ada saat ini, fungsi dari Drivers Signature Verification ini tak lain adalah untuk meverifikasi atau menyaring driver mana yang boleh masuk di windows.

Nah biasanya Driver Signature Verification ini adanya di windows versi 64bit lantas bagaimana dengan windows versi 32bit apakah tidak ada Driver Signature Verificationnya? dan jika ada apakah harus di matikan (Disable) juga Driver Signature Verificationnya saat menginstall Mi Flashtool Xiaomi? Nah untuk menjawa pertanyaan itu mungkin admin tidak terlalu tahu ya karena pada awalnya admin menginstall Mi Flashtool Xiaomi di windows versi 64bit bukan windows versi 32bit. Tapi jangan khawatir jika sobat menggunakan windows versi 32bit dan ketika menginstall aplikasi Mi Flashtool bermasalah mungkin sobat juga harus mematikan (Disable) Driver Signature Verificationnya.

Langkah-langkahnya:


Step 1 : Saran dari admin agar lebih baik sobat menggunakan PC/Laptop yang versi 64bit dari pada 32bit terserah jika sobat menggunakan Windows7/8/8.1/10 yang mana saja bisa

Step 2 : Setelah itu tekan tombol Windows + X dan nanti akan muncul beberapa menu pilihan seperti gambar yang ada di bawah ini

Step 3 : Kemudian sobat pilih menu "Command Promp (Admin)"


Step 4 : Nanti secara otomatis akan terbuka jendela CMD

Step 5 : Kemudian sobat ketikkan perintah "bcdedit /set testsigning on" lalu tekan Enter


Step 6 : Jika sudah tutup kembali jendela CMD yang terbuka tadi, dan sobat lanjutkan install aplikasi Mi Flashtool di PC/Laptop yang ingin sobat gunakan tadi.

Note: Untuk lebih pasti atau tidak ingin gagal lagi sobat uninstall terlebih dahulu aplikasi Mi Flashtool yang sudah sobat install sebelumnnya

Step 7 : Kemudian Restart PC/Laptop yang sobat gunakan setelah selesai menginstall aplikasi Mi Flashtool

Perhatian: Bagi sobat yang ingin mendownload Mi Flashtool versi terbaru sobat dapat mendownloadnya Disini

Selesai, bagaimana sobat mudah bukan cara menonaktifkan driver signature di windows, sekian artikel ini admin bagikan untuk sobat semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan. Terimakasih sudah mau membaca artikel ini.

Cara Mematikan (Disable) Driver Signature Verification di Windows agar Mi Flashtool Berjalan dengan Lancar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adara Fradella Ulani

0 comments:

Post a Comment

● Terimakasih telah membaca artikel ini.
● Berkomentarlah dengan bijak dan sopan.
● Tinggalkan komentar jika anda menemukan masalah.
● Berkomentar dengan URL ( mati / hidup ) akan kami hapus.